Muhdi Kurnianto

Beranda » Uncategorized » Inspirasi Wirausaha dari Modal “GRATISAN”

Inspirasi Wirausaha dari Modal “GRATISAN”

Kategori

Iklan

Duanam Tours IndonesiaHalo sahabat, Sudah lama rasanya saya tidak menulis dan mencurahkan pikiran saya dalam blog ini. Sejak 1 tahun yang lalu blog ini saya buat hanya ada beberapa postingan saja. Maksud hati awalnya mau meniru para motivator dunia untuk membuat website pribadi yaitu http://www.MuhdiKurnianto.com tapi sampe sekarang gak kesampaian.he, Tapi itu bukan menjadi kendala bagi saya dalam berbagi kisah dan inspirasi untuk sahabat pembaca sekalian. Tulisan saya ini khusus saya buat untuk para adik2 mahasiswa dan pemuda yang punya mimpi besar menjadi seorang pengusaha.

Tepat bulan januari tahun 2012, saya dan “teman dekat”  mencoba beranikan diri untuk start up bisnis travel agent yang kami berinama Duanam Tour. Alasan kami start up bisnis sederhana cuma mau liburan gratis dan menyalurkan hobi Traveling :), Kami memutuskan pada saat itu “Positioning” Duanam Tour Sebagai Travel Agent untuk Wisata Edukasi ke Kampung Inggris. Maklum saja kita berdua ingin belajar di Kampung Inggris tapi “Gratisan”. Akhirnya kami membuat dan merancang business model Duanam Tour. Nama Duanam Tour sebenarnya kami ambil “simpel” karena tanggal lahir saya dan “teman dekat” saya adalah tanggal 26.hehehe, Awal Target pasar pertama kami yaitu mahasiswa di Semarang.  Ini Logo Pertama Kami :

duanam logo

Logi Duanam Tour – lama

Saya juga sempet binggung ketika logo Duanam Tour jadi, Karena binggung filosolinya – maklum saja belum mengerti tentang strategi brand. Tapi gak ada masalah yang kami pikirkan hanya Liburan Gratis dan bisnis jalan dulu. Akhirnya kami beranikan start up dengan “nekat” dan penuh percaya diri. Dengan beberapa startegi jitu akhirnya Trip pertama kami dimulai, modal “dengkul” desain dan konsep alhamdulillah Omset pertama sampai 50juta, Sempet kaget juga dengan respon pasar yang begitu positif. Alhamdulillah trip pertama ke Kampung inggris pare kediri berjalan dengan baik. Ini foto trip pertama Duanam Tour :

IMG_8278

Trip Pertama Duanam Tour

Setelah Trip pertama karena kesibukan dan konsen organisasi sehingga bisnis ini sempat terbengkalai sampai 1 tahun lamanya. Ada satu momentum sehingga kami pustuskan untuk membangun kembali dan serius terhadap Duanam Tour. Insting bisnis saya mengatakan “Bisnis pariwisata Punya prospek besar di Masa Depan”. Akhirnya kami kembali dengan perubahan konsep yang lebih fresh dan pastinya kualitas layanan yang lebih prima. akhirnya pada September 2013 kami launching logo baru Kami :

LOGO BARU Duanam Tour

Logo Duanam Tour – Baru

Logo yang baru ini merefleksikan semangat baru duanam tour. Pada awal launch kembali Duanam Tour kami menetapkan Positioning Sebagai “Holiday Travel Management” yang mengambil pasar anak muda dan keluarga muda kelas premium. Positioning ini kami ambil bukan tidak ada alasan karena kami ingin membangun brand Image Duanam Tour bukan Tour “Murahan”. Dengan Kembalinya Duanam Tour kami mencoba meningkatkan kualitas layanan seperti Sistem Reservasi Online,  saluran E-Channel dan standar Prosedur Operasional dan lainya. Dan kami juga merubah 180 derajat konsep bisnis dulu. Alhamdulillah sahabat pada Desember 2013 Duanam Tour Masuk Finalis Ajang bergengsi Wirausaha Muda Mandiri wilayah VII yaitu Jogja dan Jawa tengah, menyisihkan lebih dari 1000 pengusaha muda lainya (Baca Beritanya DISINI). Ini foto saat finalis Wirausaha Muda Mandiri :

muhdi - Final Wirausaha Muda mandiri

Wirausaha Muda Mandiri – Duanam Tour

Walaupun tidak masuk final Nasional tetapi saya bersyukur bisa dipertemukan dengan para pengusaha muda hebat se Jawa Tengah dan Jogjakarta. Sejak saat itu Alhamdulillah perkembangan Duanam Tour terus membaik dan beberapa kali diliput oleh koran lokal seperti Jawa Pos dan Suara Merdeka. Tapi gak sampai disitu aja. Saya Punya mimpi besar untuk Duanam Tour. Sampai disini dulu ya sahabat ceritanya minggu depan akan saya lanjutkan 🙂

Jika Kalian Pensaran dengan Duanam Tour langsung aja ke Websitenya : www.DuanamTour.com atau Twitter @DuanamTours

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: